Selain jerawat, komedo membandel pada area hidung juga kerap menjadi permasalahan kulit yang sering dialami oleh kebanyakan orang . Terlebih, kemunculan bintik hitam tersebut juga dapat mengganggu penampilan, membuat bagian hidung terlihat lebih gelap. Tak jarang, hal itu memberi kesan kotor sehingga cukup sering membuat kesal. 

Beberapa cara sudah saya lakukan untuk mengurangi komedo, mulai dari menggunakan pore pack, facial, hingga mencoba berbagai macam masker berbahan alami. Namun, masih belum ada yang berhasil juga. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menangani masalah ini dari akarnya, yaitu dengan cara membersihkan wajah secara maksimal. Nah, beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencoba produk Some By Mi Bye Bye Blackhead

Cleanser ini termasuk jenis cleanser yang unik. Dikemas menggunakan botol pump yang ada pengunci di leher botolnua. Jadi aman kalau dibawa travelling gak kepencet tiba-tiba.

  • Kemasan dan klaim

Some By Mi Bye Bye Blackhead hadir dalam kemasan dus hijau yang dilengkapi dengan keterangan cara pakai, berat produk, dan ingredients. Untuk produknya sendiri dikemas dalam botol plastik hijau berukuran 120gr yang dilengkapi aplikator pump. Meski tidak datang dengan cap pelindung, pump-nya memiliki sistem kunci, sehingga pump harus diputar terlebih dahulu sebelum mengeluarkan produk. Hal ini membantu agar produk menjadi lebih higienis dan tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri luar. 

Secara ukuran, bagi saya produk ini masih tergolong cukup ringan, sehingga mudah dibawa saat berpergian dan disimpan dalam pouch. Some By Mi Bye Bye Blackhead memiliki tiga fungsi dalam satu produk, yakni bubble mask, cleansing, dan pore care. Ketiga fungsi ini diklaim dapat membersihkan komedo yang menumpuk di dalam pori-pori, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, serta mengontrol minyak yang berlebihan. 

Selain itu, produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit karena sifatnya yang tidak menimbulkan iritasi atau kemerahan. 

Tekstur, Formula, dan Aroma

Berbeda dengan produk cleanser lainnya, Some By Mi Bye Bye Blackhead memiliki tekstur berupa gel berwarna hijau yang di dalamnya terdapat serbuk-serbuk daun teh. Meski sedikit lebih lengket, jika sudah tercampur dengan air lama-kelamaan akan berubah menjadi busa. Menariknya lagi, adanya aroma mint khas teh herbal pada produk ini turut memberikan efek cooling dan calming pada kulit. 

Ada beberapa kandungan menarik dalam bubble cleanser ini, yaitu natural BHA yang bisa masuk ke dalam pori-pori dan mampu mengangkat komedo, serta kandungan green tea dan 16 jenis daun teh lainnya yang dapat mengecilkan pori-pori. Dari segi pH, produk ini memiliki kandungan pH yang sama dengan kulit, sehingga tidak berpotensi menimbulkan iritasi atau kemerahan. Penggunaan berbagai jenis bahan alami membuat Some By Mi Bye Bye Blackhead cenderung aman dan nyaman ketika dipakai. 

Bagaimana Cara Pakai Some By Mi Bye Bye Blackhead?

Pertama, tuangkan 1-3 pump bubble cleanser ke telapak tangan atau bisa juga menggunakan kuas khusus skin care, lalu aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan. Setelah diratakan ke seluruh permukaan wajah, diamkan 3-5 menit hingga gel berubah menjadi busa. Guna menyempurnakan penyerapan produk, usap wajah secara halus sembari memijat dengan gerakan memutar. 

Kemudian, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa kotoran. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda menggunakan produk ini secara rutin, yaitu 1-2 kali dalam seminggu. For me, produk ini memberikan hasil yang sangat memuaskan. Meskipun memberikan efek kering pada kulit, nyatanya komedo di bagian hidung, dagu, dan dahi saya dapat  terangkat secara maksimal. Tak hanya itu, pori-pori pun terasa lebih kencang dan wajah tampak lebih cerah dan segar.

Hanya dalam hitungan detik saja, perubahan dari gel menjadi busa pun bisa sangat terlihat dengan jelas. Kemudian, ada sensasi mint yang dapat memberikan efek cooling yang menenangkan. Dikarenakan kulit saya yang memang cenderung kering, biasanya saya hanya menggunakan produk ini sebanyak 1-3 kali dalam seminggu.

Apa Saja Manfaat Some By Mi Bye Bye Blackhead?

Berikut adalah manfaat Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser:

  1. Perawatan Komedo

Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser memiliki kandungan 16 ekstrak bahan teh yang berbeda dan BHA alami. 

Kandungan-kandungan ini dapat membantu mendetoksifikasi dan mengeksfoliasi kulit wajah agar bersih dari komedo hitam, komedo putih, dan kotoran lainnya yang membandel.

  1. Membersihkan Pori-pori

Kandungan ekstrak kulit salix alba (willow) dan BHA alami dalam Some By Mi Bye Bye Blackhead ini juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dan pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan timbulnya komedo atau bahkan jerawat apabila tidak bersihkan.

  1. Mengembalikan Elastisitas Pori-pori

Selain dapat membersihkan komedo dan pori-pori, Some By Mi Bye Bye Blackhead juga dapat membantu mengembalikan elastisitas pori-pori wajah agar kembali menutup.

Pasalnya, pori-pori umumnya sering menjadi terbuka setelah melakukan perawatan untuk membersihkan komedo dan pori-pori. Namun kamu tidak perlu khawatir, kandungan bubble cleanser dari Some By Mi juga dapat mengembalikan elastisitas pori-pori.

Cara Pakai Some By Mi Bye Bye Blackhead

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara penggunaan Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser, kamu bisa menggunakannya 2 – 3 kali dalam seminggu seperti menggunakan masker perawatan komedo.

Untuk selengkapnya, berikut cara pakai Bye Bye Blackhead dari Some By Mi:

  1. Apabila kamu menggunakan makeup, sebaiknya kamu melakukan double cleansing terlebih dahulu menggunakan oil cleanser atau micellar water.
  2. Lalu cuci bersih wajah dengan facial cleanser dan bilas dengan air bersih.
  3. Keringkan kulit wajah menggunakan tisu wajah atau handuk lembut.
  4. Setelah wajah kering, oleskan Some By Mi Bye Bye Blackhead tipis di bagian hidung dan wajah yang memiliki banyak komedo.
  5. Tunggu 3 – 5 menit sampai produk berubah menjadi busa.
  6. Setelah berbusa, gosok wajah dengan lembut menggunakan sedikit air dan pijat wajah dengan cara memutar.
  7. Bilas bubble cleanser dengan air hangat atau air biasa sampai bersih.
  8. Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.

Itu dia Some By Mi Bye Bye Blackhead lengkap beserta dengan kandungan, manfaat, cara pakai, Some By Mi Bye Bye Blackhead yang perlu kamu ketahui. Apabila kamu menggunakan produk Some By Mi Bye Bye Blackhead menjadi lebih gelap dari waktu ke waktu, kamu tidak perlu khawatir, karena produk ini memang mengandung daun teh hijau segar. Namun, penggelapan alami ini tidak akan memengaruhi isi atau penggunaan produk.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang Some By Mi Bye Bye Blackhead semoga membantu pencarian anda dalam artikel ini, semoga bermanfaat terimakasih.

By redaksi